Photobucket SELAMAT DAN SUKSES BAPAK H. BADALSYAH, S.HUT SEBAGAI SEKRETARIS BKPP YANG BARU Photobucket BKPP KOTA SUBULUSSALAM MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU 2013 SEMOGA DI TAHUN 2013 NANTI KITA MENJADI JAUH LEBIH BAIK LAGIPhotobucket MUSIM HUJAN DI SUBULUSSALAM MEMBUAT BANJIR DI SEBAGIAN WILAYAH KOTA SUBULUSSALAM PhotobucketH. BADALSYAH, S.HUT : SAYA BERJANJI AKAN MEMBENAHI SELURUH SISTEM DI KANTOR SAYA, AGAR MENJADI LEBIH BAIK LAGI AGAR PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT DAPAT BERJALAN DENGAN BAIK Photobucket BKPP KOTA SUBULUSSALAM BERBENAH = Photobucket PROGRAM BKPP HARUS TEPAT SASARAN Photobucket

Sabtu, 29 Desember 2012

Beras yang dihasilkan dari tanaman padi merupakan makanan pokok penduduk Indonesia. Di Indonesia  beras bukan hanya sekedar komoditas pangan, tetapi juga merupakan komoditas strategis yang memiliki sensitivitas politik, ekonomi dan kerawanan social yang tinggi. Demikian tergantungnya penduduk Indonesia pada beras maka sedikit saja terjadi gangguan produksi beras, pasokan menjadi terganggu dan harga jual meningkat.
Berdasarkan laju pertumbuhan penduduk Indonesia sangat tinggi tidak sebanding dengan meningkatnya produksi beras setiap tahun, pertambahan penduduk per tahun 1,25 % dengan peningkatan produksi beras  per tahun hanya 0,4 %. Berdasarkan realitas diatas, penduduk Indonesia sangat memerlukan peningkatan produksi padi yang signifikan. Salah satu solusinya adalah melalui pengembangan teknologi Padi Hibrida.
Penanaman padi hibrida dipelopori oleh China. Padi Hibrida pertama dihasilkan pada tahun 1974. China dapat mencapai swasembada dengan lahan per kapita terkecil dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.
Padi Hibrida berpotensi hasil 70 – 100 % lebih tinggi dari pada padi biasa (9 – 12 ton/ha). Keunggulan padi hibrida adalah umur pendek (90 hari), tahan tanah asam, cocok untuk daerah dengan bulan basah sangat pendek ataupun dengan periode pengariran terbatas. Padi hibrida telah berhasil diterapkan secara komersial dinegara-negara tetangga, yang juga merupakan negara tropis seperti Indonesia, antar lain : Philipina, India, Vietnam dan berhasil meningkatkan produktivitas beras 15 – 25 %

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo